Anda Ingin Pintar? Lakukan 7 cara ini setiap hari

Anda Ingin Pintar? Lakukan 7 cara ini setiap hari

Kepintaran merupakan tolak ukur kepribadian seseorang. Seseorang dapat dikatakan dewasa apabila telah mencapai kematangan intelektual, namun tidak semua orang memiliki sifat kedewasaan tersebut. Apalagi seseorang tersebut masih duduk dibangku sekolah, mereka pasti mengidam-idamkan cara bagaimana agar aku ini bisa menjadi seperti teman-temanku yang pintar sehingga kebanyakan dari mereka sering  menggunakan cara instan dengan mengonsumsi obat-obat kimia yang padahal itu dapat menimbulkan efek samping. Mereka tidak mengetahui cara sederhana dan murah untuk mencapai tingkat kepintaran yang tinggi

Tetapi jangan khawatir dan janganlah gundah, setiap masalah sudah disediakan Allah jalan keluarnya. Janganlah menyerah, ambil sikap kedewasaanmu untuk terus berusaha-berusaha. Lakukanlah hal dibawah ini, agar kamu menjadi cerdas :

    1. Jadikan rutinitas kita dengan Al-Quran. Mungkin orang bertanya, apa hubungannya kepintaran dengan agama? Oh no.. no.. no.. anda SALAH BESAR!, letak utama kesalahan seseorang menjadi jahil adalah kurangnya mendekatkan diri terhadap Tuhannya. Bacalah Al-Quran setiap hari baik 1 ayat, 1 lembar, 1 juz ataupun lebih sesuai kadar kemampuan masing-masing. Ditambah lagi dengan kamu yang mau menghafalnya, InsyaAllah Allah akan membukakan rahmatnya agar kamu diberikan ilmu yang luas.


     2. Latihlah dirimu dengan gemar membaca. Setelah kamu membaca Al-Quran, mulailah baca bukumu dengan ruangan yang tenang, baca dengan senang hati dan fokus sehingga ilmu yang didapatkan dari buku tersebut mudah teringat didalam kepala.

      3.  Kerjakan soal apa saja sehari 20 soal. 

    4.  Carilah guru yang bisa membantumu dalam belajar. Guru diperlukan saat kamu tersesat dijalan, itulah pentingnya guru.


      5. Pilihlah makanan yang halal lagi bergizi. Sangat jelas makanan yang halal membuat tubuhmu semakin kuat ditambahlagi gizi yang seimbang. Saya menyarankan agar kamu untuk makan buah-buahan apa saja setiap hari, makan nasi selalu ditambah dengan sayur, minumnya boleh susu setiap pagi dan boleh makan telur sebanyak 1 buah setiap hari.


     6. Olahraga yang cukup, saat melakukan olahraga jangan memaksakan kehendak untuk mencapai target, biasakan olahraga 5 menit sehari untuk pertama kali seperti lari-lari kecil. Setelah itu boleh ditingkatkan, karena otot akan mengalami stress apabila langsung melakukan aktivitas yang besar.


     7.  Tidur jangan terlalu lama. Saya menyarankan kamu untuk terbiasa tidur hanya 6-7 jam saja perhari, Loh loh, katanya tidur yang optimal itu 8/hari?  Upss Tunggu Dulu, Asal bisa karena biasa, orang yang memiliki kemampuan tidur sedikit akan lebih banyak memiliki waktu untuk belajar, bahkan ini jelas sudah terbukti seperti para ulama, penemu-penemu mereka hanya tidur sedikit bahkan terkadang mereka benci untuk tidur. Tetapi bagi yang belum terbiasa hendaklah perlahan-lahan membiasakan dirinnya dan jangan terlalu dipaksakan.


Demikian cara-cara untuk menjadi pintar dengan sekejap tanpa membutuhkan modal uang yang banyak. Catatan : semakin kamu rutin melakukan hal tersebut, maka semakin cepat kemampuan berfikirmu berkembang. Semoga kita semua menjadi cerdas dan pintar agar kelak kita menjadi generasi bangsa yang maju dan kompeten.

0 Response to "Anda Ingin Pintar? Lakukan 7 cara ini setiap hari"

Post a Comment